JAPAN NIGHT LIVE IN JAKARTA

Hallo ..
   Kali ini aku mau sharing lagi tentang konser dan jejepangan. Kali ini adalah tentang band idola aku VAMPS dan sederet musisi Jepang yang hadir untuk memeriahkan event JAPAN NIGHT. Awalnya aku ga tertarik untuk datang ke event ini karena infonya dadakan, awal aku tahu kabar mengenai JAPAN NIGHT adalah dari grup Cielers Tangerang (fanbase L'Arc~en~Ciel reg. Tangerang) namun aku kira ini adalah hoax, gataunya beneran dan aku ga sempet nabung, secara harga tiket reg IDR 850.000 dan VIP IDR 1.200.000 lumayan mahal, dan aku udah 2 kali liat konser Hyde (world tour L'Arc~en~Ciel 2012 dan hyperwave fest VAMPS 2013) jadi ga terlalu fanatic untuk dateng, cuma berharap ada rejeki nomplok aja sih.
Ternyata harapan aku, tanggal 3 April 2015 ada dua orang temen aku yang nawarin tiket gratis. Wah bener-bener rejeki nomplok, niat aku tobat dari konser pun gagal. Ga ada persiapan sama sekali nonton konser ini, awalnya pengen beli pakaian baru dan dandan abis2an tapi niat itu aku batalkan, karena aku mau hemat, hehe :-)

   Akhirnya aku memutuskan untuk berangkat bareng dengan temen-temen jejepangan aku, dan kita sepakat bawa motor (pengalaman sebelumnya 2 kali nonton konser aku gapernah memikirkan pulang naik apaan) dan kali ini kita mau antisipasi hal tersebut, karena lagi rawan kejahatan, cuma berdoa semoga balik ga ada begal. Kita sepakat berangkat 6 orang yaitu : aku, riya, bebe, yuli, rich & axel. Temen aku yang lainnya, yani dkk ga berangkat bareng, tapi ketemu di venue.

   4 April 2015, hari ini kita pun berangkat dari siang bolong karena takut macet dll. Dan aku akhirnya nebeng Rich karena kakaknya ga jadi ngikut dan rumah kita berdekatan (bukan modus bareng naik motor KW nya Hyde ini, tapi rejeki aja XD), cuma ber 5 kita jalan, diguyur ujan ampe lumayan kuyup. Meeting point kita di Senayan City untuk selanjutnya melanjutkan ke Kota Kasablanka, karena hanya bebe aja yang tau jalan jadilah kita pawai.. haha

   Sampai disana masih lumayan sore, kita bisa make up dan makan dulu. Setelah itu kita langsung menuju venue, dan kita dag-dig-dug belum dapet tiket, karena tiket free tersebut bakalan dikasih jam 17.30. hmm.. lumayan lama untuk kita yang ga sabaran.

   Setelah tiba waktunya, ketemu deh dengan yang bersangkutan, mas A*i yang baik hati memberi kita tiket, namun sayang yani, sensei yana dkk belum dateng dan terpaksa kita masuk duluan. Ternyata enak punya banyak koneksi jejepangan, jadi sering dapet rejeki nomplok, hehe

   Akhirnya setelah ketawa-ketiwi, narsis sana sini, antri dan kita masuk venue .. dengan hati rada kesal karena aku ditawarin minum mbak2 SPG dan aku beli tapi disita pak security galak. Konser indoor beda suasana ama outdoor, lebih nyaman sih dan dingin, tapi beda rasa, kalo outdoor lebih terasa ambiance konsernya karena gerah dan bersatu dengan alam *lebay. JAPAN NIGHT Festival ini pertama di Jakarta loh, seneng rasanya dipercaya sebagai negara pertama (agak kecewa karena The Gazette malah gaikut kesini). Konser dibuka dengan penampilan TOKYO SKA PARADISE Orchestra, bro keren banget ternyata pertujukan musik mereka, musik SKA nya enak buat joget2 gitu dan memberi kesan mewah pada acara ini, pokoknya keren deh !! selanjutnya giliran ALEXANDROS, yang memberikan musik pop-rock mereka, keren sih lumayan nge-beat dan anak muda banget, tampilan vokalist nya ganteng kaya boyband gitu deh. Baru last but not least, VAMPS!! yang kita nanti akhirnya muncul, kaya mimpi ketemu Hyde ketiga kali dalam hidup aku, dan ternyata dia ga tua-tua, memang vampir sepertinya, jujur aku ga terlalu hafal lagu VAMPS, ya jingkrak2 aja karena aku lebih tertarik ke L'Arc~en~Ciel, tapi gapapalah asalkan ada Hyde apapun bisa aku suka. Konser ini ga semenarik pertama kali aku ketemu L'Arc~en~Ciel, mungkin karena udah beberapa kali liat live Hyde. Tapi temen aku ada yang udah ngefans dari SD dan first time liat Hyde, langsung deh kegirangan. Sepanjang konser kira nerocos dan ketawa, ga bisa diem. Emang dasar ya geng koplak, tapi aku suka banget bisa nonton konser bareng mereka, seru dan solid!! setelah selesai kita langsung balik aja, karena gamau belanja goodies hehe. Dengan doa jangan ada begal diantara kita, karena sudah tengah malem. Untung aku dianter ama Hyde KW, ga kaya konser sebelumnya yang ngebolang demi cari temen pulang.


ini foto-foto narsis kita :

Tokyo Ska Paradise Orchestra (credit: Oishi Masahiro)
ALEXANDROS (credit: Oishi Masahiro)

VAMPS (credit: Oishi Masahiro)
gue^^

ramean

geng berangkat pulang bareng


Terima kasih all my beloved Friends 🤗




0 komentar