L'Arc~en~Ciel Concert's Story

     Pertama kali aku denger L'Arc~en~Ciel mau konser di Jakarta adalah saat aku lagi dengerin radio Prambors Solo (maklum waktu itu lagi liburan di kampung jadi jarang online.. hhe), setelah aku dengerin tuh berita langsung buru-buru nyari informasi dan ternyata penjualan tiket udah dijual online di Rajakarcis dan cuma sehari !! Langsung deh panik. Untungnya ada temenku yang berbaik hati untuk membelikan tiket terlebih dahulu (thanks si Ley) dan akhirnya aku dapat tuh voucher tiket yang reguler (walaupun saat itu aku gak pegang uang & modal nekat) besoknya aku buru-buru balik ke Jakarta dan buru-buru pengen liat euforia temen-temen yang mau nonton konser. Sepanjang perjalananpun hatiku gak karuan mikirin tuh voucher tiket aku gimana.
     Setelah sampai di Jakarta aku langsung hubungi temenku dan akhirnya .... i got the voucher !!! yeay.
Waktu itu aku bayar tiket pake tabunganku yang seharusnya buat beli kebutuhan-kebutuhan kuliah, tapi akhirnya aku berhemat mati-matian dan saat itu senengnya bukan main, secara aku udah nunggu-nunggu tuh band semenjak pertama kali kenal mereka tahun 2008an (belum lama ya). Tapi, kekhawatiranku belum berakhir karena setelah menerima jadwal perkuliahan semester 2 ternyata 2 Mei itu adalah UAS 😞 rasanya sedih banget. Semenjak itu kayaknya tiap hari bawaan aku galau mulu. Yah, akhirnya aku serahin sama Allah aja deh, gimana nanti yang penting udah usaha, apapun hasilnya ya harus kuterima *pasrah ..
     Singkat cerita akhirnya udah deket tuh hari H, tapi ada lagi halangan yaitu UAS praktek ke Bandung 2 hari. Aku shock setengah mati, kalo misalnya pas tanggal 2 Mei, cuma bisa berdoa saat itu. Tapi akhirnya ke Bandung tanggal 30 Maret, yah terima nasib, gak bisa nuker tiket yang seharusnya H-1. Untungnya ada keajaiban lagi, temenku Yani yang mau dititipin tuker tiket di Rajakarcis (doumo arigatou). Padahal setelah liat beritanya antrian nuker tiket tuh panjang banget, jadi gaenak hati .. dari mulai nyari tiket sampai nukerpun nyusahin orang.
     Selama di Bandung pun aku benar-benar gak bisa menikmati perjalanan "I'm in Bandung, but my heart still in Jakarta for Laruku". Pengen banget buru-buru pulang waktu itu. Akhirnya tiba waktunya balik ke Jakarta !! senengnya bukan main, pengen buru-buru ngambil tiket. Rabu, 02 Mei 2012. Hari ini aku UAS praktek pagi-pagi, tapi sebelum kuliah ngambil tiket konser dulu. Badan masih pegel-pegel tapi harus berjuang untuk UAS dan siangnya KONSER LARUKU !!!

Finally i got it !!


Ticket !!


   Waktu itu udah seneng banget rasanya megang tiket konser ngerjain UAS pun semangat 45.. tetapi, ada-ada lagi udah selesai ngerjain UAS Praktek komputer eh, mati lampu. Nunggu deh sampai nyala, padahal janjian sama temen-temen buat berangkat jam 12.30, saat itu udah jam11an. Udah setengah mati ngerjain akhirnya kerjaan aku ilang semua !! *pengen nangis rasanya harus ngulang dari awal, padahal ribet banget ngerjainnya. Akhirnya aku dibantu temen (makasih ya Riska).
    Keluar kuliah udah jam 11.30an, buru-buru nyari makan, ganti baju langsung sholat.. *makasih Riska & Afifah yang bersedia menerima titipan aku di kostan kalian. Udah di sms kak Riya (temenku) mereka udah pada nunggu di lebak bulus, akhirnya aku naik ojek *nawar harga dulu karena uang terbatas banget.. untung abangnya mau nganter sampe lebak bulus 20k. Setelah sampai lebak bulus kita berangkat bareng-bareng menuju Lapangan D Senayan yaitu aku, kak Riya sama kak Athen. Sampai di sana udah rame banget, apalagi antrean merchandise official panjang banget padahal harganya ga bisa aku jangkau pokoknya. Yasudah lah kita nunggu aja temen-temen yang lain sambil menikmati euforia para cielers Indonesia tuh. Bahagiaaa~~~ banget
     Akhirnya terkumpulah kita yang mau nonton konser bareng Aku, kak Riya, kak Athen, Rasya, kak Fata and Rawink sama ketemu juga sensei Yana and Yani*padahal di grup FB janjiannya banyak banget mau bareng kenyataannya susah banget nyarinya saking ramenya kali ya. Yasudah, kita akhirnya antri bareng yang lumayan lama dan melelahkan. Sampai di dalem kita makan dulu di gate 1 sebelum masuk ke venue sama foto-foto narsis dulu.
makanan kita ni .. *esnya bikin batuk ~~


narsis dulu ah~~
Ramenya antrian *padahal masih siang
     Setelah masuk ke Venue ternyata mendung sempet tuh konser mau ditunda sampai hujan reda, tapi akhirnya ada keajaiban lagi yang tadi langit mendung tiba-tiba bulan bersinar dan mendungpun menyingkir dari langit, subhanallah *ada pawang ujan kali XD. Konser pun di buka dengan lagu Ibara no Namida.. walaupun aku nontonnya paling belakang, soalnya di tengah justru gak keliatan karena pada tinggi orangnya *derita orang pendek.. yah.. liat aja di screen sambil jingkrak-jingkrakan, teriak-teriakan berjamaah.

Daftar tracks yang dinyanyiin :
  1. Ibara no Namida
  2. CHASE
  3. Good Luck My Way
  4. Honey
  5. Drink it Down
  6. Revelation
  7. Hitomi no Jyuunin
  8. XXX
  9. Fate
  10. Forbidden Lover
  11. My Heart draws a Dream
  12. Seventh Heaven
  13. Driver's High
  14. Stay Away
  15. READY STEADY GO
  16. Anata
  17. The Fourth Avenue Cafe
  18. LINK
  19. Niji
apa ini ? *haha

jarak pandang yang lumayan jauh banget~~


om Hyde !!


The unforgettable moment :
omongan mereka pake bahasa Indonesia :
Hyde : "Hallo Jakarta..kami L'Arc-en-Ciel. Kalian senang bertemu aku? Aku juga, selamat menikmati,"
pas akhir acara Hyde ngomong "Terima kasih Jakarta, kami akan kembali, `mata ne` (semoga mereka menepati janji, mata ne berarti nati kita ketemu lagi)
Tetsu : "Gue Suju dari Korea" *bikin ngakak
apalagi pas ngomong "apakah kamu mau pisang gue? apa kamu mau jilat lollipop gue?"
*pasti mereka gatau ngomong apa .. haha
Ken : "Kami dari L'Arc-en-Ciel, gua kemarin lusa foto di kota tua lho, foto-foto keren banget, Jakarta panas gila ya, makanya, gua kemarin berenang, pengen sih sama cewek-cewek pakai bikini, emang nasib, cuma gue sama teman nggak. Hari ini ada yang pakai bikini nggak. Semalam, makan mie goreng, nasi goreng, sate, nasi gorengnya gokil, gua beli oleh-oleh di Pasaraya, gue pengen wayang, pulpen wayang, anyway busway,"
Hahahaha.. mereka lucu banget sumpah!
pas nyanyi Forbidden Lover Hyde nangis *mungkin teringat masa lalu ya ? *pengen ngelapin air matanya xD
Apalagi pas lagu Anata, tiba-tiba hujan gerimis.. tambah hening aja pas bangt momentnya *jadi terasa romantis coba ada koibito :)
pas akhir acara Tetsu seperti biasa lempar pisang dan lollipop 😊
bener-bener hari terindah aku ni, tapi ajaib juga soalnya pas pulang dimana-mana banjir. Kenapa Lapangan D Senayan gak ujan? gerimis aja cuma pas lagu Anata *sugoi!!
kita akhirnya beli kaos samaan sama beberapa barang unofficial yang bisa ditawar .. wkwkw
akhirnya aku pulang dan nginep di kostan Riska & Afifah soalnya pagi kuliah UAS lagi, wah sampe dikosan bangunin orang udah pada tidur tengah malam, untung kebangun kalo nggak tidur di jalanan kali,, hehe
Dan paginya suara aku ilang serek, batuk, pilek *bener-bener ni oleh-oleh konser ..
sampe di rumah pada tau kalo aku liat konser, nyesel gak jujur dari awal T.T

2 May was special day for me !! Jaa mata ne minna !!
Thanks you to all my friends who always support me and help me .. doumo arigatou gozaimasu 🙇

sisa kejayaanku .. haha

0 komentar